Home » » Peserta Lomba Gerak Jalan Gelorakan Patriotisme

Peserta Lomba Gerak Jalan Gelorakan Patriotisme

Written By K2-911FM on Oct 8, 2015 | 10:40 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,8/10-2015, 10:40 WIB

                        Bak tentara yang akan maju perang, peserta Lomba Gerak Jalan tingkat SMP menggelorakan semangat dan jiwa patriotisme.  Hal itu tampak pada sesi gerakan variasi di tempat sebelum peserta dilepas.  Komposisi barisan yang rapi, kekompakkan gerakan disertai yel-yel khusus menjadi penyemangat bagi 12 peserta Lomba Gerak Jalan dalam rangka harjad Indramayu tahun ini. 

Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Indramayu Drs. H. Effendi melepas peserta dari depan Gedung Juang, Kamis (8/10) pada pukul 08.00 pagi. Tiap regu/pasukan disyaratkan berjumlah 30 orang plus 1 komandan.  Sedangkan gerakan variasi di tempat ditentukan oleh panitia dengan durasi waktu 5 menit.  Selain berkostum olahraga, sebagian mengenakan seragam pramuka lengkap dengan aksesorisnya.  

Lomba Gerak Jalan berlangsung selama 3 hari berturut-turut.  Di hari pertama untuk tingkat SMP, dilanjutkan besok dan lusa untuk tingkat SD dan SMA/SMK.  Ke 12 peserta itu adalah SMPN 2 Sindang, SMPN 1 Cantigi, SMPN Unggulan Sindang, SMPN 3 Sindang, SMPN SATAP (Satu Atap-red) 1 Cantigi, SMPN 1 Anjatan, SMPN 2 Krangkeng, MTsN Sliyeg, SMPN 1 Indramayu, SMPN 1 Jatibarang, SMPN 1 Widasari dan SMPN 1 Arahan.

Rute yang ditempuh peserta meliputi start depan Gedung Juang – jalan Letjen S. Parman, RA Kartini – Jendral Sudirman – DI Panjaitan dan finish di GOR Dharma Ayu.  Pengamanan jalannya lomba oleh Polres Indramayu yang siaga mengatur arus kendaraan di tiap titik perempatan jalan.

Lomba Gerak Jalan merupakan bagian dari kegiatan Expo Pendidikan, even yang rutin dilaksanakan tiap tahun dan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke 488 Indramayu tahun 2015.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger