Home » » SDN Jatibarang II, Sang Kandidat Juara Gerak Jalan

SDN Jatibarang II, Sang Kandidat Juara Gerak Jalan

Written By K2-911FM on Oct 9, 2015 | 11:03 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,9/10-2015, 11.04 WIB

                        Melihat aksi pasukan siswa-siswi SDN Jatibarang II pada ajang Lomba Gerak Jalan pagi tadi, penonton yakin mereka meraih juara. Performance gerakan mereka, baik dalam kerapihan, kekompakkan, keserasian, keselerasan mendekati sempurna.

                        Tak sulit untuk mengetahui peserta ini dari mana.  Dari selempang yang dipakai, terpampang jelas nama sekolah : SDN Jatibarang II. Selempang dikenakan melingkar tubuh, divariasi kostum putih-merah plus topi memperlihatkan kesungguhan regu ini ingin menjadi yang terbaik di antara lawan-lawannya.

                        Regu SDN Jatibarang II dinyatakan lolos seleksi di tingkat Kecamatan Jatibarang.  Kemudian mereka ditunjuk oleh UPTD Pendidikan Jatibarang mewakili kecamatannya untuk berlaga di tingkat kabupaten.  “Sewaktu seleksi di tingkat kecamatan, sekolah mengikutkan regu putra dan putri.  Setelah lolos akhirnya kita gabungkan dua regu ini menjadi satu. Karena ketentuan panitia membatasi jumlah 30 siswa ditambah seorang komandan,” kata pembimbing regu SDN Jatibarang II Mastara, S.Pd.

                        Pihaknya mulai intensif latihan sejak ada pemberitahuan pada 29 September lalu bahwa mereka ditunjuk mengikuti Lomba Gerak Jalan.  Proses latihanpun dilakukan tiap hari, mengingat prestasi SDN Jatibarang sebagai langganan juara tak ingin jatuh ke sekolah lain. Dalam pengamatan Mastara, ia menilai tak ada peserta yang lebih baik dari sekolahnya.  “Tadi saya lihat hampir semua peserta masih di bawah kita,” tandas guru olahraga ini kepada K2 FM.

                        Namun tim juri menyayangkan kesalahan/kekurangan pada tiap peserta  terletak dalam hal PBB dasar.  “Tapi wajar karena mereka masih SD.  Juri menghargai semangat dan keceriaan peserta hari ini,” kata juri lomba Wasir, S.Pd. 
 
                        Ia juga melihat banyak yel-yel yang tidak memperhatikan estetika bahasa.  “Itu kesalahan paling fatal karena akan bermuara pada kesalahan pelatih dan nama baik sekolah,” terangnya.

                        Peserta Lomba Gerak Jalan dilepas satu persatu dari depan Gedung Juang oleh Kabid Ekstrakurikuler Dinas Pendidikan Indramayu H. Banani, MM.Pd.  Besok menyisakan LGJ untuk tingkat SMA/SMK di tempat yang sama. Even ini diikuti 23 SD dari pendaftar sebanyak 27 peserta.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger