Home » » SDN Margadadi V dan VI Shalat Istisqo Bersama

SDN Margadadi V dan VI Shalat Istisqo Bersama

Written By K2-911FM on Oct 23, 2015 | 10:56 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,23/10-2015, 10:57 WIB

                        Ratusan pelajar dari 2 sekolah dasar, bergabung bersama melaksanakan shalat memohon diturunkan hujan.  Shalat istisqo diikuti siswa-siswi SDN Margadadi V dan VI Kecamatan Indramayu dipimpin Ust. Subhun di halaman sekolah, Jum’at (23/10) pagi.

                        Menyadari akan dampak musim kemarau yang berkepanjangan, penting bagi ke-dua sekolah menggerakkan siswanya memanjatkan do’a bersama. Dengan adanya kegiatan ini sambung Ustadz, akan semakin mendekatkan diri dan menjauhkan hal-hal yang dilarang agama.  

“Hindari dan jauhkan segala sesuatu yang telah digariskan oleh Allah SWT yang menimbulkan cobaan dan kesulitan hidup. Kini cobaan itu berupa panjangnya musim kemarau yang menyengsarakan kita,” katanya.

Ke-dua sekolah menggelar shalat istisqo selama sekitar 2 jam mengambil waktu jam belajar pagi.  Setelah itu dilanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.  Kepala Sekolah SDN Margadadi V Siswanto, S.Pd dan Kepala Sekolah SDN Margadadi VI Hj. Iyus Rusyati, S.Pd.SD serta staf pengajar ikut larut dalam suasana khusuk memanjatkan permohonan kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan.

Sementara dua sekolah ini tengah khidmat berjamaah, di alun-alun yang hanya berjarak puluhan meter, alunan musik SKJ memecah pagi.  Musik datang dari sumber suara oleh sekelompok ibu-ibu PNS yang sedang senam pagi.  (Jeffry) 

 Guru, kepsek dan murid mendengarkan ceramah oleh ustadz.  (Photo : Jeffry/K2 FM)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger