Home » » Juntinyuat Menjadi Tempat MTQ Ke-47 Tingkat Indramayu

Juntinyuat Menjadi Tempat MTQ Ke-47 Tingkat Indramayu

Written By K2-911FM on Nov 2, 2015 | 10:03 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Senin,2/11-2015, 22:04 WIB

                        Ditandai pemukulan bedug, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2015 dibuka Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah 30 menit lalu.  Panitia menetapkan Kecamatan Juntinyuat sebagai ajang MTQ bagi para kafilah dari seluruh 31 Kecamatan se-Indramayu. 

                        “Dengan senantiasa mengharap ridho Allah SWT, serta diawali dengan ucapan Bismillahirrohmannirrohim, Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-47 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2015 secara resmi saya buka,” ucap Bupati Anna.  Kemeriahan pembukaan MTQ yang berlangsung malam ini bertambah semarak dengan sejumlah bunyi petasan, disaksikan warga sekitar.  Pembukaan, sebelumnya didahului pawai kafilah dan pelantikan Dewan Hakim.

                        MTQ ke-47 berlangsung mulai 2 – 4 Nopember 2015.  Pelaksanaan MTQ kali ini kata Bupati, di samping merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan, juga sebagai pengejawantahan dari salah satu tanggung jawab umat muslim yaitu tilawah (membaca). “Tidak sekedar membaca, namun harus tepat dan benar sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW yang telah dipraktekkan oleh para sahabat dan pengikutnya,” tandas Anna.

                        Al Qur;an yang dibaca dan dipahami kandungannya, serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, tidak semata-mata untuk mencapai kesalehan pribadi saja, namun setiap muslim dituntut untuk mensyi’arkannya, lanjut Bupati.

                        Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2015 Drs. H. Susanto, BAE, M.Si mengatakan, penyelenggaraan MTQ adalah suatu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang keagamaan, sekaligus dalam rangka pencapaian visi Indramayu Remaja.  Kegiatan MTQ juga dimaksudkan untuk menumbuh-kembangkan insan terhadap Al Qur’an mulai dari membaca, memahami, menghapal, men-syara’, menafsirkan hingga mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

                        Pembukaan MTQ disiarkan langsung oleh K2 FM Indramayu.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger