Home » » Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Sindang Gelar Temu Karya

Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Sindang Gelar Temu Karya

Written By K2-911FM on Dec 8, 2015 | 1:49 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,8/12-2015, 13:50 WIB

                        Menjelang berakhirnya masa kepengurusan Karang Taruna di tingkat Kecamatan Sindang periode 2010 – 2015, para pengurus Forum Komunikasi Karang Taruna (FKKT) membentuk tim formatur dan telah melaksanakan temu karya, sekaligus memilih ketua dan anggota kepengurusan yang baru.  

                        Temu karya digelar pada Selasa (1/12) di aula Kecamatan Sindang, dihadiri para pengurus Karang Taruna Desa se-kecamatan Sindang, Muspika, tamu undangan dari seluruh pengurus Karang Taruna tingkat Kabupaten.

                        Camat Sindang H. Ali Sukma JM., M.Si membuka temu karya dan memberikan pembekalan terhadap para pengurus yang terpilih.  Camat Ali berpesan agar sesama pengurus FKKT saling menjaga silaturahmi, karena hal ini salah satu kunci dan cara sukses berorganisasi.  Dirinya juga mengatakan bahwa momentum dibentuknya pengurus FKKT yang baru, mengingatkannya akan masa jaya FKKT Kecamatan Sindang pada masa kepemimpinannya sekitar 10 tahun lalu.

                        Ketua FKKT terpilih Kecamatan Sindang Rosuli menjelaskan, baginya jabatan ketua adalah amanah yang harus dijalankan.  Di pundaknyalah beban besar disiapkan.  Dalam masa kepengurusan sekarang, ia optimis dapat jauh lebih baik karena sudah terbentuk rasa solidaritas dan kekeluargaan antar pengurus.  Untuk itu, dirinya bersama kabinet kerja yang baru, siap membawa gerbong kemajuan bagi Kecamatan Sindang terutama bagi para pemuda yang selama ini memiliki banyak potensi namun belum banyak terwadahi.

                        “Jika kita pandai memilah dan memilih kader muda yang berpotensi, maka tidak menutup kemungkinan potensi mereka akan berbuah manis.  Sayangnya, hal itu jarang dilakukan.  Untuk itulah dibutuhkan peran dari pihak-pihak terkait untuk mengangkat eksistensi mereka,” ucap Rosuli.

                        Ketua formatur Temu Karya Hadiyanto menjelaskan, agenda pemilihan ketua dan pengurus FKKT bertujuan agar roda program pengembangan kepemudaan tetap berjalan.  Di sisi lain, lewat wadah ini anak muda yang berpotensi dapat berekspresi secara positif.

                        Pada pemilihan tersebut terang Hadiyanto dilakukan secara aklamasi dan tertutup guna menghindari intervensi dari pihak manapun.  Ia mewakili seluruh pengurus mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan yang baru disertai harapan ke depan FKKT Kecamatan Sindang menjadi lebih baik lagi.  (Jeffry/Azis)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger