Home » » K2 FM Tambah (Lagi) Program Baru 2016 : Scout On Air

K2 FM Tambah (Lagi) Program Baru 2016 : Scout On Air

Written By K2-911FM on Jan 9, 2016 | 2:21 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,9/1-2015, 14:23 WIB

                        Satu lagi acara baru sudah bisa disimak lewat 91,1 FM.  Program baru bertajuk ‘Scout On Air’ telah berjalan sejak beberapa pekan lalu.  Berisi kegiatan seputar Pramuka yang lebih menekankan pada pemaparan dan berorientasi pada penajaman serta pemahaman soal kepanduan lewat siaran radio.

                        ‘Scout On Air’, hasil kerja-sama K2 FM dengan gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.  Mengudara dengan durasi 2 jam setiap hari Minggu dari jam 10.00-12.00 siang.

                        Ditunjuk sebagai host tetap, kak Gina didampingi kak Panji Purnama.  Gina adalah anggota Penegak Pramuka, siswi SMAN 1 Sindang, dan Panji selaku Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Sindang.  Sosok ke dua host beda usia ini mampu bersinergi menghantarkan program Scout On Air dengan lugas.

                        Kerja-sama antara radio Kijang Kencana FM dan Pramuka Kwarran Sindang dilakukan di aula kantor Kecamatan Sindang pada 4 Desember 2015 silam, bertepatan acara Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (Kamabiran) dan Ketua Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Sindang.

                        Usai prosesi pelantikan yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Pramuka Kabupaten Indramayu Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, M.Si, Ketua Dewan Kerja yang baru, Drs. Sugondo mengalungkan setangan leher kepada seorang crew mewakili Kepala UPT-RSPD Radio Kijang Kencana FM. Hal itu menandakan program Scout On Air secara resmi telah dikukuhkan.

                        Pada tayangan Minggu (3/1) lalu, dikupas pengalaman seorang kakak Pembina Pramuka bernama Nabawi yang mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Penggalang Se-Jabar di Kuningan.  “Manfaatnya banyak sekali, kita bisa bertukar pikiran dari berbagai Pembina tentang bagaimana kegiatan, sharing dan solusinya.  Ternyata Pramuka bukan melulu tentang tepuk-tangan, kita juga bisa membaca.  Diartikan bahwa membaca bukan hanya buku namun pengalaman, karakter, alam dan situasi,” katanya.

                        Setuju, dan semuanya bakal dikupas lebih dalam lagi pada tiap program “Scout On Air’ di K2 FM, baik via radio konvensional maupun android.  Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger