Home » » KLIK Band Juara Festival Band Indramayu EXPO 2016

KLIK Band Juara Festival Band Indramayu EXPO 2016

Written By K2-911FM on Jan 22, 2016 | 11:55 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,22/1-2016, 23:57 WIB

                        Festival Band dalam ajang “Indramayu Expo 2016” berakhir malam ini di halaman GOR Singalodra Sindang Indramayu.  Tampil sebagai juara pertama, KLIK band asal Kertasemaya Kabupaten Indramayu.  Band dengan personil rata-rata mahasiswa ini berhasil mengungguli 16 peserta lainnya.  KLIK band meraih total nilai 2.029 hasil penilaian juri dan hanya selisih 4 poin dengan juara ke-dua.

                        Berpenampilan seperti orang kantoran, 5 personil asal Desa Tulungagung Kertasemaya ini membawakan 2 lagu masing-masing Manuk Dadali dan Bento dengan aransemen rock alternative, dibumbui sedikit warna progresif bahkan sentuhan fusion.  Kehebatan skill individu mereka mengantarkan KLIK band ke tahta juara.

                        Musikalitas KLIK band dalam mengaransemen lagu Bento patut diacungi jempol.  Terlebih komposisi lagu milik Iwan Fals ini oleh KLIK disisipi warna blues, latin dan swing jazz dengan sempurna.  Maka tak heran, selain menggondol jawara, 2 personil band KLIK dinobatkan sebagai The Best Guitarist atas nama Fajar dan predikat The Best Bassist oleh Octavianus.

                        Berdasarkan kriteria penilaian Juri masing-masing Yudho Agitoro, Memphis Suripto dan Ramdan, ke-tiga juri memang menjagokan KLIK yang punya kelebihan pada aransemen, harmonisasi, skill dan penampilan mengungguli rata-rata peserta lain.


                Keluar sebagai pemenang 2 diraih Transformers dengan jumlah nilai 2.025 dan pemenang 3 disabet Kijang Konstan nilai 2.003.  Dua band tersebut berasal dari Indramayu kota.


                        Ada yang menarik dari even yang dihelat oleh Kosgoro kali ini.  Menurut juri, keseluruhan peserta sangat variatif, baik dari genre musik, materi lagu, kelompok usia maupun aransemen.  Dari genre musik, muncul warna kedaerahan, pop, hard rock, SKA, punk hingga metalcore.  “Dilihat dari materi lagu mereka juga banyak mengambil lagu-lagu lama semisal Black Sabbath, Nicky Astria, Bon Jovi dan Metallica,” tutur seorang juri.


                        Keragaman pada festival band inipun tak sebatas usia band anak-anak SMA, melainkan mahasiswa.  “Semua band tampak menunjukkan kepiawaian dalam mengaransir sebuah lagu.  Terus terang kita bingung lantaran mereka mengaransir dalam berbagai genre.  Jadi memang tak bisa disalahkan jika lagu Pemuda Idaman diadaptasi ke bentuk metalcore, ya memang seperti itu.  Jadi tak ada yang salah. Namun tentu mesti harmonis dan tidak individualis, karena band adalah teamwork,” jelas juri II yang juga seorang Music Director di K2 FM Indramayu.  

                           Inilah The Best Player selengkapnya : Best Vocalist Gugun (Transformers), Best Guitarist Fajar (KLIK), Best Bassist Octavianus (KLIK), Best Drummer Kepin (The Project) dan Best Keyboardist M. Aldy Pratama (My Second Future).  (Jeffry)

Raster SKA, band satu-satunya mengusung irama SKA.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger