Home » » Siang Ini Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Bahasa Dan Sastra Indonesia

Siang Ini Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Bahasa Dan Sastra Indonesia

Written By K2-911FM on Jan 23, 2016 | 12:13 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,23/1-2016, 12:12 WIB

                        Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMBASI), menggelar “Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia”.  Lomba dibuka pada Jum’at (22/1) kemarin dan berakhir hari ini Sabtu (23/1).  Lomba diikuti ratusan pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Wilayah III Cirebon.

                        Ketua Panitia Nuresah mengungkapkan, kepada pemenang disediakan hadiah tropi dan uang pembinaan.  Sedangkan merchandise diberikan untuk pemenang harapan. “Direncanakan siang ini seluruh lomba akan selesai, ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah,” kata mahasiswa yang akrab dipanggil Eca ini kepada K2 FM.
  
                        Untuk kategori Lomba Baca Puisi tercatat paling banyak diminati peserta.  Para siswa mengenakan seragam sekolah dan datang didampingi guru pembimbing.  Selain Baca Puisi, ternyata kategori Lomba Baca Berita yang terbilang baru pertama diadakan tahun ini mendapat respon peserta.

                        “Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia” bertujuan memotivasi para pelajar untuk lebih dapat memanfaatkan kekayaan intelektual kecintaan terhadap bahasa persatuan Indonesia.  Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan HIMBASI Unwir kali ini bertema Melestarikan Budaya Bahasa dan Sastra Indonesia Melalui Perlombaan.

                        Kegiatan dibuka oleh Ketua HIMBASI Unwir Indramayu Muhammad Jammal Baligh dan laporan Ketua Panitia di aula Nyi Endang Dharma Ayu.  Panitia membagi kegiatan lomba di beberapa lokasi yaitu di aula, gedung Puskom dan ruang kuliah mahasiswa.

                        Hingga siang ini, sebagian lomba masih berlangsung, yaitu Lomba Baca Puisi, Baca Berita dan Mendongeng.  Untuk Lomba Pementasan Drama yang telah selesai, pemenangnya adalah tim YATRA dari SMK PGRI 1 Gantar, juara ke-dua tim ASWAJA dari SMK NU Karanganyar dan juara ke-tiga tim KAPUJA dari SMK YAPIIM Indramayu.

                        Dewan juri ditunjuk dari unsur pendidik, jurnalis, sastrawan, budayawan, seperti Yohanto A. Nugraha, Drs. Saptaguna, Dedi Apriadi Raswin, Eni Tarsinih, M.Pd dan sejumlah kalangan yang berkompetens di bidang bahasa dan sastra Indonesia.  (Jeffry)

Seorang pelajar SMP asal Haurgeulis pada Lomba Baca Berita.  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger