Home » , » Gelaran ‘Tribute To Bob Marley’ Sukses !

Gelaran ‘Tribute To Bob Marley’ Sukses !

Written By K2-911FM on Feb 16, 2016 | 2:50 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,16/2-2016, 02:50 WIB

                        Bob Marley agaknya bisa tersenyum puas di alam sana.  Mendiang yang terlahir dengan nama Robert Nesta Marley pasti bangga atas tampilan anak-anak reggae Indramayu bersatu dalam nuansa one love di halaman radio K2 FM.  Apalagi penonton berperilaku tertib.  Meski Marley telah tiada pada 1981, namun spirit dan soul ditunjukkan reggae mania Kota Mangga saat dihelat ‘Tribute To Bob Marley’, Senin (15/2) malam.

                        Terlebih bagi PMPRI sebagai penyelenggara sekaligus menaungi puluhan komunitas reggae yang ada di Indramayu, terbilang sukses mempresentasikan karya-karya sang legendaris Bob Marley.  Adalah Wawan ‘Ugie’ Sugiharto berhasil merangkul kalangan musisi dan pencinta reggae Indramayu sejak sekitar 3 tahun lalu. 
 
                        Dalam pengamatan Ugie, sangat sulit mengajak kalangan muda berbuat sesuatu untuk dan atas nama reggae jika tanpa kesadaran pribadi. Beruntung lewat media ini (K2 FM - red) dapat menumbuhkan kesadaran brada-sista kendati dilakukan slow but sure untuk tulus ‘markipat’ dan ‘markimpul’.  Ajakan mari kita merapat dan berkumpul menjadi ikon selain ‘yo man’ atau ‘u ye'.

                        Maniz Jamaika tampil kala jam menunjuk angka 21.00 malam.  Penonton yang  semula berhati sabar malam itu merangsek mendekati venue.  Night Shift mengalun dari bibir vokalis Desy, cewek satu-satunya dari Maniz Jamaika.  Desy tak perlu pakai acara basa-basi, bahkan tak penting soal kualitas vokal.  Di musik reggae, vokal dan musik sudah menjadi kesatuan yang melahirkan tempo/beat secara konstan.  Ajaibnya, penonton seakan tersihir untuk menggerakkan badan.

                        Menyusul kemudian performance Kijang Jamaika dengan jumlah personil lumayan seabreg.  Instrumen jimbe dalam pentas reggae menjadi sangat vital dan selalu dimainkan, bukan melulu sebagai pemanis semata.  Seluruh penampil malam itu dapat memanfaatkan alat musik perkusi ini dengan baik.

                        Dalam so’al skill, drummer Viola Brada Rasta terbilang bagus, permainannya ekspresif dan bertenaga. “Tinggal melatih dinamika dan pukulan yang menghasilkan suara bulat, bukan cuma asal keras,” kata drummer senior Ramdhan yang ikut nonton.  Salah satu lagu yang dibawakan Viola Brada Rasta yaitu Positive Vibration dari album “Rastaman Vibration” rilisan tahun 1976 milik Bob Marley & The Wailers.

                        Dan kembali nomor enerjik dihadirkan.  Kali ini giliran Run Away yang kebagian perform selepas Rasta Lion.  Di nomor bertitel Get Up, Stand Up seluruh penonton bernyanyi bersama Run Away.  “ ….. get up, stand up : stand up for you rights …”, demikian penggalan sa’ir yang rame-rame didengungkan penonton.

                        Tak kalah seru adalah band reggae Rasta Lion asal Pekandangan.  Si trumpetis satu-satunya pada Rasta Lion mengaku senang bisa diajak main trumpet selain karena ayahnya juga seorang peniup trumpet Indramayu kawakan.

                        ‘Tribute To Bob Marley’ ditutup oleh kolaborasi sejumlah personil ber-jam session.  Namun entah lantaran cape atau faktor lain, ketika lagu I Shot The Sheriff, terjadi kurang sinkron terutama pada part tengah lagu.  Pemain bass sepertinya bingung apakah riff-nya dua kali atau sekali.  Begitulah jam session, band dadakan yang kadang rawan terjadi  kesalah-pahaman antar personil.  Lagu I Shot The Sheriff memang dibangun dengan komposisi sederhana, tapi jangan sangka terdapat kord memakai May (Mayor) 7.

                        Secara keseluruhan, ‘Tribute To Bob Marley’ sukses tanpa ekses.  Tembang lain kepunyaan Marley yang dibawakan tercatat : Redemption Song, Soul Rebel, Waiting In Vain dan tentu saja No Woman No Cry.  Sebagian penonton di barisan depan tampak pula meminta lagu Ganja Gun.  (Jeffry)

......... stand up for your rights ......  (Photo : Jeffry/Dok K2 FM)
   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger