Home » » Bintang Tamu ADA Band, SMA SASI Gelar Pensi

Bintang Tamu ADA Band, SMA SASI Gelar Pensi

Written By K2-911FM on Apr 20, 2016 | 2:00 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,20/4-2016, 02:00 WIB

                        SMA Negeri 1 Sindang tahun ini kembali menggelar pentas seni bertema ‘Centurion of SASI’.  SASI adalah sebutan untuk sekolah dengan segudang prestasi ini.  Maka tak heran, segudang acaranyapun dikemas apik meski memakan biaya penyelenggaraan tak sedikit.

                        Gelaran puncak ‘Centurion of SASI’ dilaksanakan Sabtu 7 Mei 2016 di lapangan SMA Negeri 1 Sindang menampilkan ‘live performance’ Ada Band.  Donnie cs kemungkinan tampil dengan lagu-lagu dari album anyar mereka, “Chemistry”.  Album ke-13 yang dilaunching Maret silam.  Kepastian hadirnya Ada Band di SMA SASI, tertulis di situs resmi mereka di www.ada-band.com.
  
                        SMA SASI bukan kali ini saja menyajikan pensi gede-gedean.  Tema kegiatan pun selalu berubah tiap tahun.  Mengangkat tema Centurion merupakan singkatan dari Central of Our Imagination.  “Tema ini bertujuan membangun rasa kepedulian akan lingkungan, budaya, teknologi dan pendidikan,” kata penanggung jawab sekaligus Ketua OSIS SMA SASI Gentra Hafidz Ramaldo Satriatama
     
                     SMA Negeri 1 Sindang dikepalai Dr. H. Ahmad, M.Ag, memiliki misi ke depan mencanangkan program  tahun 2019 sebagai sekolah terbaik dalam implementasi religi, terdepan dalam prestasi dan tertinggi dalam dedikasi pada tata kelola lingkungan sehat.
   
‘Centurion’ pada acara puncak pensi SMA SASI, didahului dengan sederet acara yang digelar sejak sebulan sebelumnya : Khotmil Qur’an, modern/traditional dance, festival band, stand up comedy, gravity, photography, fashion, voice of SASI serta charity event.

                   Seperti pelaksanaan pensi sebelumnya, sudah menjadi tradisi jika judul maupun nama kegiatan, banyak menggunakan bahasa asing.  Konon kata seorang lulusan SASI, pemakaian bahasa Inggris bukanlah mau gagah-gagahan.  “Itu istilah-istilah umum koq.  Jadi nggak usah nyari di kamuspun kita sudah tahu artinya,” ujarnya.   Begitupun bila merujuk dari maksud dan tujuan kegiatan, memang tercantum kalimat mensosialisasikan akulturasi budaya Indramayu, Indonesia dengan budaya Internasional.

                    Tema pensi tahun 2014 bernama  ‘Projection of SASI’ dengan bintang tamu Last Child.  Berlanjut di tahun 2015, menghadirkan band papan atas lainnya, Lyla melalui ‘Spectoria of SASI’. Maka tahun ini giliran Donnie, Adhy, Dika dan Marshal yang akan menyapa anak-anak SASI dengan sejumlah hits. Mereka dijadwalkan talk show di K2 FM malam harinya.  Sejarah mencatat bahwa K2 FM didatangi Ada Band yang tahun ini tepat berusia 20 tahun.  (Jeffry)
   

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger