Home » » Ahmad Raih Juara Pertama ‘Dangdut BEST Festival’

Ahmad Raih Juara Pertama ‘Dangdut BEST Festival’

Written By K2-911FM on May 30, 2016 | 11:37 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,30/5-2016, 23:37 WIB

                        Grand final ‘Dangdut BEST Festival 2016’ menetapkan peserta asal Cirebon, Ahmad sebagai juara pertama.  Finalis nomor peserta 17 ini berhasil memukau juri setelah membawakan dua buah lagu dangdut.  Ahmad berhak meraih trofi, piagam dan uang pembinaan atas prestasinya mengungguli 18 finalis lainnya.

                        Keluar sebagai pemenang ke-dua, Dwie Astuti (Indramayu), juara ke-tiga Dalifah (Indramayu) dan juara harapan Iwan Kurniawan (Kuningan).  Sepanjang acara berlangsung, pelaksanaan Grand Final ditandai hujan lebat.  Kondisi cuaca yang kurang baik, tidak menjadi kendala karena panggung didesain sedemikian rupa di dalam lokasi Rumah Makan Cimanuk jalan By Pass Widasari Kabupaten Indramayu pada Minggu (29/5).

                        Ahmad tidak hanya menggondol sejumlah hadiah dari BEST Karaoke dan Dewan Kesenian Indramayu (DKI) sebagai penyelenggara.  Salah seorang juri memberikan penghargaan spesial kepada juara pertama.  “Saya akan buatkan single/album, dari mulai recording hingga pembuatan video klip,” kata Syayidin SR, juri dan pemilik Studio Griya 26 Indramayu.

                        Dewan Juri ‘Dangdut BEST Festival 2016’ sepakat memilih Ahmad sebagai pemenang pertama karena berdasarkan vocal, performance dan interpretasi, Ahmad memenuhi tiga kriteria penilaian juri.  “Ketika seorang penyanyi di atas panggung, maka apapun alasannya harus paket lengkap, artinya harus mencakup segala hal, stage act, blocking panggung, penjiwaan, ekspresi semua menjadi satu sehingga menjadi sebuah akumulasi untuk menjadi entertainer sejati,” lanjut Syayidin.

                        Juri lain berkomentar, bagaimanapun dalam lomba-lomba karaoke selalu memiliki kelebihan dan kekurangan, terutama untuk peserta. Peserta dituntut benar-benar selektif dalam memilih lagu karena kapasitas lagu karaoke secara umum, tak bisa dinaikkan atau diturunkan nada dasarnya.  Lagu karaoke dibuat sesuai dengan nada dasar penyanyi asli.

                        Namun pada ajang ‘Dangdut BEST Festival 2016, dari segi keterwakilan telah memenuhi beberapa unsur.  Peserta datang dari wilayah III Cirebon yang mewakili daerahnya masing-masing, diikuti kalangan pelajar, penyanyi dangdut hingga ibu rumah tangga.  Lagu yang dipilih pesertapun beragam, mulai dangdut daerah sampai nasional, dari lagu sendu bertempo lambat, koplo hingga rock dangdut.

                        Ahmad pada even itu membawakan lagu milik Rhoma Irama, Anak Yang Malang dan penampilan klimaksnya diakhiri dengan nomor dangdut enerjik kepunyaan Abiem Ngesti, Dahsyat.  (Jeffry)

 Aksi Ahmad, pemenang pertama 'Dangdut BEST Festival 2016'.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger