Home » » “Baksos SIL”, Anak Reggae Santuni Yatim Piatu dan Duafa

“Baksos SIL”, Anak Reggae Santuni Yatim Piatu dan Duafa

Written By K2-911FM on May 26, 2016 | 11:01 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,26/5-2016, 11:01 WIB

                        Menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1437 H,  komunitas Vespa dan reggae yang tergabung dalam Scooteris Independent Losarang (SIL) akan memberikan santunan bagi anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.  Lewat acara “Baksos SIL”, komunitas skuteris ingin berbagi rasa dengan kalangan anak-anak tanpa orang tua dan orang tua jompo.

                            Kepedulian SIL dalam masalah sosial dan keagamaan, menepis anggapan banyak orang bahwa skuteris dan anak-anak reggae khususnya wilayah Indramayu barat tidak selalu identik dengan hura-hura dan perilaku negatif.

Acara "Baksos SIL" digelar di lapangan Bina Muda Karanganyar, Desa Santing Kecamatan Losarang pada hari Sabtu dan Minggu (28 dan 29 Mei 2016), dimeriahkan oleh pentas band-band reggae lokal (Indramayu barat dan Indramayu kota).  "Tiket untuk penonton dikenakan harga Rp. 10.000, hasilnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo," kata penanggung-jawab panitia, Sojat.

Lebih lanjut kata Sojat, kegiatan bakti sosial ini baru pertama kali dilaksanakan Scooteris Independent Losarang.  Persiapan telah memasuki tahap akhir menuju hari H.  "Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan aparatur desa dan kecamatan sehingga niat baik ini bisa terlaksana," ucap Sojat, pemilik rambut dreadlocks yang ia pelihara selama 5 tahun ini.

                           "Baksos SIL" akan didahului live performance 10 band reggae wilayah Inbar pada Sabtu (28/5), mulai pukul 19.00 malam.  Kemudian berlanjut pada keesokan harinya, Minggu (29/5) mulai jam 08.00 pagi sampai sore, diselingi acara pemberian santunan pada jam 12.00 siangPada acara itu juga diadakan pengobatan kesehatan gratis.

Menurut Sojat, tiket bisa dibeli di lokasi acara seharga Rp. 10.000.  Harga itu terbilang murah untuk sekelas even reggae dengan tampilan puluhan band ternama.  Dan meski nilainya tak seberapa, penonton telah ikut membantu meringankan beban hidup anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

                         Inilah sederet band reggae yang tampil : Comreter, Kijang Jamaica, Run Runaway, Batas Kota, Viola Bradarasta, D'scaent_Rasta, Tim Sakit Indramayu Barat, Manis Jamaica, Comrece, The Grembol, Brader Ska, Colonial Hight Ska, Bernekel Boy, Conter Rasta dan lain-lain.  Diperkirakan ajang kali ini dibanjiri ribuan rastaman dari pelosok daerah.  "Band yang paling banyak massa-nya, biasanya Tim Sakit dan The Grembol dari Wanguk Anjatan.  Tapi semuanya punya massa sih," ujar Sojat kepada K2 FM, (23/5).

Scooteris Independent Losarang (SIL) adalah persatuan sesama penggemar skuter dan music reggae yang dibentuk 2 tahun lalu.  Selain turing, hadir pada tiap even reggae, mereka juga mengisi kegiatan seperti bersih-bersih sampah serta kegiatan positif lainnya.  (Jeffry)    
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger