Home » » “Eskyzing 2016”, SMAN Sayu Pertahankan Tradisi Reggae

“Eskyzing 2016”, SMAN Sayu Pertahankan Tradisi Reggae

Written By K2-911FM on May 16, 2016 | 10:29 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,16/5-2016, 22:28 WIB

                        Sudah semacam tradisi jika dalam tiap pensi SMAN 1 Indramayu selalu menghadirkan band-band reggae.  Entah mulai kapan dan atas inisiatif siapa, yang jelas sebut saja mulai Souljah, Monkey Boots, Rosemary adalah band-band reggae nasional yang pernah mampir mengisi pensi sekolah dengan sebutan SMAN ‘Sayu’ ini.

                        Melanjutkan tradisi pendahulu, kepanitiaan pensi SMAN ‘Sayu’ tahun ini kembali bakal menampilkan Nath The Lions dari Jakarta dan Rumput Laut dari Cirebon.  Dua nama yang tak asing bagi brada-sista Kota Mangga itu dihelat lewat “Eskyzing 2016” pada hari Sabtu 21 Mei 2016 di SMAN 1 Indramayu.

                        Pensi bernuansa reggae ala SMAN ‘Sayu’ boleh dibilang the one and only dan menjadi semacam trade mark pada tiap kemeriahan pesta kelulusan siswa di sekolah tersebut.  “Selain menghibur warga Sayu, dengan musik reggae kita mau ngasih kesempatan buat menarik massa sekaligus kenal lebih dekat dengan band Rumput Laut dan Nath The Lions,” ucap Ketua Umum “Eskyzing 2016” SMAN 1 Indramayu Indri JJ.

                        Untuk bandrol HTM, panitia mematok harga pre-sale 1 Rp. 60 ribu, pre-sale 2 Rp. 65 ribu dan on the spot sebesar Rp. 75 ribu.  Open gate mulai jam 08.00 pagi.  “Untuk pre-sale 1 sebanyak 100 tiket dan alhamdulillah tiket sold out.  Sekarang kita jual yang pre-sale 2 seharga 65 ribu bisa dibeli di depan Nomuna Sport Center Indramayu,” tambah Indri yang juga Ketua OSIS SMAN ‘Sayu’ didampingi crew yang masih berseragam sekolah di studio K2 FM, Senin (14/5) malam.

                        Indri mengaku adanya Paguyuban Musisi dan Pencinta Reggae Indramayu (PMPRI) sangat membantu untuk suksesi penyelenggaraan “Eskyzing 2016”.  PMPRI dinilai sebuah komunitas reggae yang sudah pasti dan solid.  Jelas dapat menjembatani dan menguatkan imej bahwa pensi Sayu identik dengan reggae.

                        Dua band reggae berskala nasional dipastikan bakal menyapa anak-anak SMAN ‘Sayu’.  Nath The Lions masih tetap dengan line up-nya, masing-masing  Nath (vokal), Tito (gitar), Luke (gitar) dan Didit (drum).  "Warna musik kita ini bisa dibilang fresh, dan kita berharap musik kita bisa diterima dan warna musiknya sendiri bisa memberikan nuansa baru di reggae itu sendiri," terang Nath yang mengaku terinspirasi dengan musisi Bob Marley dan Sublime dalam sebuah interview.  Namun belum dipastikan apakah mereka akan membawakan hits macam Face It, Bawa Aku, Gini Gitu, Aminah Menjadi Berita, atau Selepas Adzan Maghrib.

                        Sedangkan Rumput Laut yang punya hits Siska Song atau Butuh Damai, tak perlu diceritakan bagaimana kiprah mereka di musik reggae tanah air.  Band ini dibentuk 29 Oktober 2009 yang konon mengusung aliran reggae fresh berasal dari Arjawinangun Cirebon.  
              
                         Crew "Eskyzing 2016" menyambangi K2 FM diwawancara DJ Ugie di program 'Reggae Night'.  Indri bersama ketua pelaksana Yoga Raharja, sie acara Chandra Satriawan menjelaskan makna Eskyzing yang merupakan kependekkan dari Extreme, Smoke, Young, Amazing.  "Kita ingin pensi kali ini ada sesuatu yang berbeda plus luar biasa," tutur Indri.  Yap, karena lewat ajang ini juga menghadirkan guest star Geisha ditambah band-band internal, kontemporer dance, beatbox, Sayu Voice, Kanda-Dinda, Gradle Art dan lain-lain," pungkasnya.  (Jeffry)

 Photo crew "Eskyzing 2016" bareng brada Ugie, tanpa ibu Hj. Indayati, M.Pd yang keburu pulang.  (Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger