Home » » ‘Old Soul’, Band Siswa SMPN 4 Sindang Beraliran Metalcore

‘Old Soul’, Band Siswa SMPN 4 Sindang Beraliran Metalcore

Written By K2-911FM on May 24, 2016 | 3:33 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,24/5-2016, 15:33 WIB

                          Sepintas mendengar kata ‘old’ pasti terbayang sesosok orang tua, renta dengan segala keterbatasan.  Tidak demikian bagi ‘Old Soul’, band sekolah SMPN 4 Sindang yang tampil pada acara pensi, Selasa (24/5) di aula Nyi Endang Darma Ayu Universitas Wiralodra Indramayu.  Dilihat dari usia jelas masih belia, tapi untuk urusan musik jangan ditanya. Semangat dan keberanian mereka melebihi kemampuan anak sebaya.  

                        Band berpersonil rata-rata kelas IX ini terdiri dari Iqbal (vocal), Josi (drum), Dedi (Bass), Dimas (gitar 1/keyboard) dan Kevin (gitar 2).  Tak tanggung-tanggung, berlima mereka sepakat mengusung genre metalcore.  ‘Old Soul’ membawakan lagu Khayalan Tingkat Tinggi (Dead With Falera) dan Berbeda Adalah Pilihan (Captain Jack).

                        Dua lagu yang dapat dibilang kurang akrab di telinga anak-anak SMP itu berhasil ditampilkan dengan apik.  Suara distorsi gitar Dimas menunjukkan seperti ia telah menguasai betul bagaimana menggunakan effect.  Sementara vokalis Iqbal dengan raungan growl dipadu lengking screamingnya hampir mendekati sempurna.  Duduk di belakang drum set, bagaimana tangan mungil Josi memukul snare, tom tom dan cymbal penuh power, ditambah pijakan double pedal bass drum yang cukup bertenaga.

                        ‘Old Soul’ memang belum banyak menimba pengalaman.  Even terakhir adalah ikut audisi di ajang pensi SMAN 1 Indramayu beberapa waktu lalu.  Meski begitu, sang front man Iqbal ingin agar band terus berjalan meskipun personilnya telah lulus sekolah.

                        ‘Old Soul’ adalah band penampil satu-satunya membawakan genre metalcore, karena band sebelum dan sesudahnya hanya beraliran pop dan paling banter rock alternative.  Sebuah pilihan yang cukup berani bagi anak-anak ‘Old Soul’ di usia yang belum matang bermusik.

                        Kepada K2 FM, guru Seni-Budaya SMPN 4 Sindang Afriliyane Herlinda Oley sangat mendukung kreativitas siswanya.  Terlebih pada ajang pensi sekolah, seluruh kemampuan berkesenian murid harus diangkat.  “Kami tidak melihat genre musik apapun sebagai sesuatu yang harus dilarang, karena itu merupakan kreativitas posistif, asalkan tidak menimbulkan keributan saja,” jelas Ane, panggilan akrab Afriliyane yang hampir 5 tahun mengajar di ‘Nepasi’ ini.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger