Home » » Sambut HUT Ke 71 Kemerdekaan, Pawai Obor Libatkan PNS Dan Pelajar

Sambut HUT Ke 71 Kemerdekaan, Pawai Obor Libatkan PNS Dan Pelajar

Written By K2-911FM on Aug 16, 2016 | 11:54 PM

INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,16/8-2016, 23:54 WIB

                        Menjelang puncak peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Indramayu besok, sejumlah PNS dan pelajar mengikuti pawai obor (Taptu), Senin (16/8) malam.  Taptu memiliki nilai historis untuk membangkitkan kembali semangat kepahlawanan dan sudah menjadi tradisi di tiap perayaan 17 Agustusan.

                        Setelah dilepas oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di halaman Pendopo pada pukul 20.00 WIB, peserta berjalan kaki membawa obor menuju jalan-jalan protokol kota Indramayu.  Nyala api obor dari ratusan peserta, membuat suasana jalan utama makin semarak. Pawai diikuti kalangan PNS, unsur TNI/Polri, Satpol PP, FKPPI dan siswa-siswi perwakilan sekolah SMP/SMA, mendapat pengawalan khusus dari Polres Indramayu.

                        Pelaksanaan Taptu malam ini, mengingatkan momen malam takbiran yang juga disaksikan masyarakat umum. Sebagian peserta menyanyi bersama dan menyuarakan pekik merdeka.  Sesekali peserta bertegur sapa dengan keluarga atau siapapun yang kenal di sepanjang jalan yang dilalui.

                        Upacara dan pawai Taptu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.  Tema peringatan tahun ini adalah Indonesia Kerja Nyata. tertuang dalam  Pedoman Peringatan HUT Ke-7l Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2016 yang diterbitkan Menteri Sekretaris Negara RI tanggal 11 Agustus 2016.

                           Salah seorang PNS Asep Ruhiyat, S.Sn menyertakan sekitar 10 pegawai Disporabudpar Indramayu menjadi peserta Taptu. Ia jugalah yang ditunjuk untuk menyediakan seperangkat kebutuhan pawai seperti bambu dan lain-lain. “Ya senang aja sih walaupun nggak tahu duitnya dari mana, yang penting ikut memeriahkan hari kemerdekaan,” kata Kasi Kebudayaan Disporabudpar ini. 

                     Bersama sekitar 7 rekan kantor, Asep menyempatkan istirahat di halaman Panti Budaya setelah pawai obor usai.  (Jeffry)

Biar cape abis pawai, tetap senyum ....   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger