Home » » SBI Siapkan Band Sebagai Duta Indramayu Lewat Ajang Festival

SBI Siapkan Band Sebagai Duta Indramayu Lewat Ajang Festival

Written By K2-911FM on Aug 1, 2016 | 2:03 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Senin,1/8-2016, 02:03 WIB

                        Sebuah kompetisi musik berlabel “Festival Duta Band Indramayu 2016” untuk pertama kalinya akan digelar di Indramayu.  Solidaritas Band Indramayu (SBI) selaku penyelenggara mengagendakan pelaksanaan pada tanggal 13 Agustus 2016 di Cimanuk Stage.

                        Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Disporabudpar ini bakal memilih band terbaik sebagai Duta Indramayu.  “Hanya juara pertama saja yang berhak menyandang predikat band duta Indramayu 2016.  Selain diberikan penghargaan, band ini mewaikili Indramayu untuk diikutkan ke berbagai even lokal,” ujar ketua panpel Irfan Ramdhani.

                        Sebelum ke babak final, sebanyak 40 band harus melewati audisi pada tanggal 10 Agustus 2016.  Berbeda dengan festival band umumnya, tahap penyaringan ini tidak dilaksanakan di studio, melainkan disaksikan audience di atas panggung.  Peserta membawakan 1 lagu bebas dan 1 lagu karya sendiri yang diaransemen bernuansa kedaerahan (Dermayon).
    
                        Dengan membayar pendaftaran sebesar Rp. 100 ribu, panitia menyediakan fasilitas instrument musik lengkap untuk perform, baik saat audisi maupun final.  “Tidak menutup kemungkinan kalau ada yang membawa instrumen sendiri dibolehkan, asal berkoordinasi terlebih dahulu dengan panitia,” kata seorang panitia Fu’ad Mukhsin di studio K2 FM, Senin (31/7).

                        “Festival Duta Band Indramayu 2016” bisa dibilang sebuah angin segar di tengah lesunya aktivitas anak-anak band Indramayu dalam ajang kompetisi.  Namun satu catatan penting, festival ini tidak dapat diikuti oleh band dari luar wilayah Kabupaten Indramayu. 

                        Dalam hal penjurian kata Irfan, panitia mendatangkan 3 orang juri berkompeten, semuanya dari luar Indramayu.  Dewan juri bakal menilai performance, skill dan harmonisasi.  “Kita harapkan even ini menghasilkan band berkualitas yang layak menyandang duta Indramayu, dan dinilai oleh obyektivitas juri-juri professional,” lanjut Irfan.

                        Selain menetapkan Juara 1 (Duta Indramayu), Juara 2 dan Juara 3 yang memperebutkan uang tunai dan trofi, panitia memilih kategori pemenang untuk The Best Player.  (Jeffry)   

 Solidaritas Band Indramayu (SBI).  (Photo : Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger