Home » » Erwin Si Juara Stand Up Comedy, Komika Indramayu Harus Berani

Erwin Si Juara Stand Up Comedy, Komika Indramayu Harus Berani

Written By K2-911FM on Sep 27, 2016 | 12:15 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,27/9-2016, 12:15 WIB

                        Anak muda Indramayu yang terjun ke dunia stand up comedy sebaiknya harus berani mencoba untuk ikut dalam berbagai kesempatan.  “Dari seringya tampil, lama-lama akan ketemu passion-nya,” kata seorang komika Indramayu Erwin Akbar. Ia baru saja memenangkan Kompetisi Stand Up Comedy se-Kabupaten Indramayu.

                           Lebih jauh kata peraih juara 2 ini, disarankan bagi tingkat pemula untuk belajar dengan cara bergabung dengan komunitas, bagaimana berbagi ilmu dan pengalaman plus berani tampil (open mic) di depan umum.

                        Erwin sebelumnya digadang-gadang bakal jadi pemenang utama pada even yang digelar Dewan Kesenian Indramayu (DKI) tersebut.  “Ya, nggak tahu juga kenapa juara dua.  Mungkin juri punya kriteria penilaian sendiri,” kata Erwin ketika ditanya K2 FM.  Namun ia mengakui bahwa kontestan terberat adalah Fiki dan Tria, pemenang satu dan tiga.

                        “Fiki itu dia punya kelebihan delivery-nya bagus.  Cara penyampaian ke audience dan materinya lumayan baik.  Kalo Tria selain cewek satu-satunya, pelajar yang berani tampil, juga pilihan materinya bagus.  Tinggal gimana kemampuan Tria sedikit diasah lagi,” jelas Erwin tentang pesaingnya.

                        So’al persiapan jelang lomba, Erwin tak terlalu berobsesi dapat juara, yang penting bisa tampil optimal.  Ia mengaku kesibukan buka lapak lampion banyak menyita waktu daripada terfokus ke lomba. 

                                 Kompetisi Stand Up Comedy merupakan salah satu acara pada Pasar Seni Dewan Kesenian Indramayu yang mengusung tema Perayaan Tarling 2016.  Erwin menyarankan kepada panitia agar pelaksanaan ke depan, venue gedung Panti Budaya dibuat semenarik mungkin.  Promo yang berisi segudang kegiatan di sini mesti dibikin suasana yang dapat menarik perhatian orang lewat, misalnya umbul-umbul dan tambahan penerangan (lampu-lampu) sebanyak mungkin.

                        Meski begitu, ia menyampaikan apresiasi melihat fenomena banyaknya partisipasi anak-anak muda terutama pelajar sampai mahasiswa yang ikut lomba stand up comedy. “Ini sebagai ajang pembelajaran bagi para komika lokal untuk menuju ke level lebih tinggi," terangnya.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger