Home » » Idul Adha, Fathia Izzati Mudik Ke Indramayu

Idul Adha, Fathia Izzati Mudik Ke Indramayu

Written By K2-911FM on Sep 13, 2016 | 10:55 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,13/9-2016, 10:56 WIB

                        Vlogger terkenal yang jago ngomong 21 aksen bahasa Inggris, Fathia Izzati mudik ke Indramayu.  Meski lahir di Jakarta, Chia, panggilan akrab Fathia bukan kali pertama ke Indramayu. Lantaran ke-dua ortunya asli ‘wong dermayu’, ia bareng keluarga sering pulang kampung.  Idul Adha tahun ini, ia habiskan waktunya selama 2 hari di Kota Mangga.

                        “Dari Jakarta nyampe ke Indramayu kemarin pagi.  Di sini cuman di rumah aja koq. Paling creambath ke salon,” kata Chia kepada Rakhmayanti Dewi announcer K2FM, Senin (12/9).  Kepulangan cewek cantik dengan sebutan ‘Kittendust’ ini tak tercium pemberitaan media lokal.  Beruntung Chia mau diundang oleh K2 FM diajak ‘on air’. 
 
                        Fathia Izzati berbagi cerita ihwal dunia vlog yang digeluti sampai sekarang.  “Video 21 Accents, udah ditonton sebanyak 3 juta viewers di you tube,” ujar Chia didampingi 2 saudaranya, Fa’iz dan Chicha.  Ia juga meng-upload video curhat bagaimana merasakan menjadi seorang anak diplomat, What It’s Like To Be A Diplomat’s DaughterPada Agustus ia mempublished vlog berjudul Lunch With The President, pengalamannya diundang makan siang oleh Presiden Joko Widodo.

                        Chia pernah hidup di 3 kota/negara, Pretoria (Afrika Selatan), Vancouver (Kanada) dan New York (Amerika Serikat) mengikuti tugas ayah sebagai diplomat RI.  Sejak kelas 5 SD ia mulai fasih berbahasa Inggris sewaktu berada di Kanada.

                  Hingga kini di lingkungan keluarga, bahasa Inggris masih dipakai dalam percakapan sehari-hari.  Konon nyokap Chia kadang marah-marah pake bahasa Inggris kalo anak-anak bandel.
 
                          Selain piawai 'cas cis cus' ngomong Inggris di vlognya, Chia juga mahir memainkan ukulele.  Belakangan, mahasiswi Hukum UI yang lagi bikin skripsi ini membentuk band Reality Club.  Empat lagu berlirik bahasa Inggris sudah diluncurkan, Is It The Answer, Things I Don't Know, Okey dan Fattal Attraction. Ia menciptakan, menyanyi dan menulis lirik untuk lagu Fatal Attraction.

                      "Di musik, selain pernah les piano, Fathia menggali potensi diri dari you tube, seperti gimana ia bisa main ukulele.  Lantas kemampuannya dikembangkan dengan ikut Indonesia Idol, jadi speaker untuk even-even anak muda, hingga diundang Presiden Jokowi," jelas sang ayah Moh. Hery Saripudin kepada K2 FM.  Ide membentuk band sudah dicita-citakan sejak masih di New York.  Di sana, Chia dan saudara-saudaranya suka mendengarkan lagu-lagu dari The White Stripes.    

                         Ayah Fathia akan bertugas sebagai Konsul Jendral RI untuk Jeddah Arab Saudi setelah dilantik Menlu RI Retno Marsudi, 23 Agustus 2016 di Jakarta.  Itu sebabnya keluarga Fathia mengadakan acara syukuran di Indramayu mengiringi keberangkatan ayahanda ke Jeddah, sementara keluarga tetap di Jakarta. Hery dijadwalkan berangkat meninggalkan tanah air pada 25 September 2016 nanti.  (Jeffry)

 Fathia Izzati dan Rakhma, sama2 jago bahasa Inggris.  (Dok K2FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger