Home » , » Inbox SCTV Spesial Indramayu Hadirkan Gadis Ngarot

Inbox SCTV Spesial Indramayu Hadirkan Gadis Ngarot

Written By K2-911FM on Sep 29, 2016 | 1:10 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,29/9-2016, 13:10 WIB

                        Acara ‘live’ Inbox SCTV hadir di Indramayu.  Program hiburan salah satu teve nasional itu digelar pada Sabtu & Minggu, 8 & 9 Oktoberber 2016 di alun-alun Indramayu. Kehadiran Inbox, masuk dalam jadwal kegiatan Festival Tjimanoek 2016 dalam rangka harjad ke 489 Indramayu tahun 2016.

                        Khabar tentang Inbox yang akan berlokasi di Kota Mangga telah tersebar luas.  Masyarakat antusias ingin segera menyaksikan program unggulan SCTV yang biasa tayang pagi hari ini.

                        Kepastian acara Inbox SCTV Spesial Indramayu, dibenarkan Kasi Kebudayaan Disporabudpar Indramayu Asep Ruhiyat, S.Sn.  Menurutnya, program hiburan panggung terbuka ini selain menampilkan sejumlah artis, juga diisi pentas seni-budaya Indramayu.

                        Keterlibatan Disporabudpar pada Inbox SCTV dikatakan Asep sebatas menyediakan seniman daerah yang akan tampil, seperti topeng, berokan, manuk-manukan, wayang dolanan, gotong singa, genjring akrobat dan gadis Ngarot. Berbagai bentuk kesenian itu memang sesuai apa yang diminta SCTV.

                        “SCTV memperoleh referensi keunikan budaya Indramayu lewat rundown hari jadi.  Mereka tertarik untuk menampilkannya di Inbox,” katanya. Maka Asep pun mulai ‘hunting’ menghubungi para pelaku seni ke pelosok desa.  Bahkan direncanakan akan menghadirkan puluhan gadis-gadis Ngarot asal Lelea.

                        “Sebanyak satu desa dari Kecamatan Lelea akan didatangkan, terdiri dari 25 pasang remaja.  Insya Allah tampil pada hari ke-dua, 9 September,” jelas kang Asep.

                        Penampil lain yaitu genjring akrobat asal Jatisura Cikedung.  Grup seni genjring Putri Bintang Wisata ini kembali dihadirkan setelah mementaskan akrobat pada Sosialisasi PON XIX di Indramayu beberapa waktu lalu.

                        Inbox SCTV pernah masuk nominasi pada Panasonic Gobel Awards sebagai Program Variety Show terbaik.  Merekapun menyambangi Bandung dalam rangka ulang tahun ke 205 Kota Bandung awal September 2016.

                       Saat ini belum didapat kepastian siapa saja artis-artis lokal yang mengisi Inbox.  Seorang penyanyi daerah pernah mencicipi panggung Inbox, Diana Sastra pada tayangan 11 Pebruari 2016 membawakan hits Juragan Empang.  (Jeffry)

 Asep Ruhiyat, S.Sn.
  
                         
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger