Home » » Karya Logo Kusbandi Terkait Wangsit Wiralodra

Karya Logo Kusbandi Terkait Wangsit Wiralodra

Written By K2-911FM on Sep 27, 2016 | 11:24 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Selasa,27/9-2016, 11:24 WIB

                        Panitia Lomba Logo dalam rangka harjad ke-489 Indramayu menetapkan Drs. Kusbandi sebagai pemenang pertama.  Logo buatan Kusbandi menggambarkan kijang dan tanaman.  Tanaman dilatar belakangi kepeduliannya terhadap alam dan lingkungan hidup.

                        Wiraswastawan di bidang kemasan asal Kelurahan Kepandean Indramayu ini menegaskan, Indramayu akan aman dari bencana bila ditanami pepohonan.  “Tanaman itu tambaknya Indramayu. Bila tidak ditanami tumbuhan maka terjadi abrasi.  Ujung-ujungnya wilayah Bumi Wiralodra yang luas ini akan berkurang,” katanya.

                        Ditambahkan oleh Kusbandi, tiap tahun ia tak pernah kekurangan ide terkait langsung wangsit leluhur Indramayu.  “Lagipula berkaitan dengan sungai Cimanuk, bahwa Cimanuk purwa bakal kebedah sehingga ke depan Insya Allah Indramayu akan jadi daerah subur-makmur, dengan catatan harus dipagari pepohonan,” ujar Ketua Komite sekolah SDN Kepandean 1 ini kepada K2 FM.

                        Ia berharap mudah-mudahan Cimanuk purwa akan tepung menjadi satu.  Akan bisa mewadahi dan mengaliri Indramayu ke depan supaya makmur, meliputi bidang pengairan, pertambakkan, pertanian, pesawahan dan sektor-sektor lain.

                        “Nuansa itu sebetulnya berhubungan langsung dengan wangsit Wiralodra. Di tahun ini saya dapatkan beberapa waktu lalu kemudian dituangkan melalui karya dengan satu tujuan agar Indramayu lebih baik,” ungkap Kusbandi.

                        Logo hasil karya pria kelahiran Indramayu 52 tahun silam itu diharapkan janganlah dipandang sebagai karya individualistis semata, melainkan harus diwujudkan melalui karya nyata seluruh warga masyarakat. “Karena pesan pendahulu mengisyaratkan supaya kita menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” katanya. Ia juga berupaya mempopulerkan bahasa Dermayu masa lalu yang disebut rasantra sebagai landasan ‘urip seuyunan lan bebaturan’.

                        Pemenang Lomba Logo selengkapnya, Drs. Kusbandi (wiraswasta) alamat jalan Letjen Suprapto 268 Kelurahan Kepandean, Syamsur Rahman Syarofi, S.Pd.I (guru) bertempat tinggal di Blok Pipisan Kedokanagung Kecamatan Kedokanbunder dan Ermansyah Wijaya (buruh) asal jalan Jen. Sudirman no. 12 kelurahan Lemahmekar Kecamatan/Kabupaten Indramayu.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger