Home » » Mengelilingi 31 Kecamatan, Kirab Pusaka Dilepas Wakil Bupati Indramayu

Mengelilingi 31 Kecamatan, Kirab Pusaka Dilepas Wakil Bupati Indramayu

Written By K2-911FM on Sep 21, 2016 | 9:42 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,21/9-2016, 09:41 WIB

                        Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si melepas Kirab Pusaka dari halaman pendopo Indramayu, Rabu (21/9) pagi.  Rombongan akan berkeliling melewati 31 Kecamatan se wilayah Kabupaten Indramayu.

                        Rombongan Kirab Pusaka dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 489 Indramayu itu menggunakan kendaraan terbuka.  Saat pemberangkatan, kirab diikuti oleh keluarga keturunan Raden Aria Wiralodra, unsur Ormas Pemuda dan sejumlah klub motor. 

Kirab akan berjalan mulai 21 sampai 28 September 2016.  “Di masing-masing tempat singgah, akan dilaksanakan panggung hiburan untuk rakyat.  Kirab akan berakhir di area Makam Aria Wiralodra pada tanggal 28 September 2016,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Indramayu, Drs. H. Susanto, BAE, M.Si.

Sebelum diberangkatkan, Wabup Supendi berkenan menyampaikan kata-kata pelepasan di depan rombongan dan pejabat yang hadir.  “Kirab benda pusaka ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi Indramayu,” katanya.  Kirab pusaka ini diharapkan akan menjadi momentum untuk mengingatkan sejarah akan jasa-jasa para pendiri Indramayu.

 Pusaka yang dibawa untuk kirab yakni Cakra, Tombak dan lainnya.  Pelepasan kirab pusaka dilakukan di halaman pendopo, ditandai dengan penyerahan senjata Cakra kepada H Dasuki, sebagai pengurus benda-benda pusaka dan orang kepercayaan keturunan Raden Aria Wiralodra.  (Jeffry)

 Rombongan kirab pusaka siap berangkat.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger