Home » » Penetapan Pemenang Lomba Logo Menunggu Pengesahan

Penetapan Pemenang Lomba Logo Menunggu Pengesahan

Written By K2-911FM on Sep 22, 2016 | 10:49 PM



INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,22/9-2016, 22:49 WIB

                        Lomba Logo dalam rangka harjad ke-489 Indramayu telah ditutup pada 21 September 2016.  Panitia melalui Bagian Pemerintahan Umum Setda menerima kiriman sebanyak 69 buah karya logo peserta.  Jumlah tersebut dikirim oleh 35 orang, karena satu peserta boleh mengirim satu atau lebih logo. 

                        Setelah melalui seleksi ketat, menghasilkan 3 orang pemenang yang hasil karyanya memenuhi kriteria penilaian tim juri.  Selanjutnya, pemenang Lomba Logo ditetapkan melalui keputusan Bupati Indramayu. 
 
“Surat Keputusan sampai saat ini belum ditanda-tangan Bupati, namun sesegera mungkin akan diajukan,” kata seorang sumber di Bagian Pemerintahan Umum Setda Indramayu, Kamis (22/9). 

Meski belum ditetapkan secara resmi, namun Panitia memastikan nama-nama pemenangnya adalah, Drs. Kusbandi, Syamsur Rahman Syarafi, S.Pd.I dan Ermansyah Wijaya.  Dengan demikian, karya Kusbandi si pemenang pertama, merupakan karya satu-satunya yang akan menjadi logo resmi peringatan 489 tahun Kabupaten Indramayu tahun ini.

Karya milik Kusbandi ditulis tangan di atas kertas warna putih ukuran 50 x 50 sentimeter, menggambarkan 2 ekor kijang emas yang mengapit tanaman mangrove, lengkap dengan daun, batang dan akar pohon. Di bagian bawah adalah angka 489 berukuran besar, terdiri atas kombinasi warna biru-orange.

Pemenang ke-dua mengetengahkan lekukan angka 489 yang membentuk buah mangga.  Ditambahkan pula 2 helai daun untuk memberi aksen ikonik Indramayu sebagai kota mangga.  Karya Syamsur lebih futuristik dan cukup simpel dibandingkan lainnya.

                       Sedangkan karya si pemenang ke-tiga masih mengangkat angka 489 sebagai tema utama yang dibentuk dengan sapuan gradasi warna yang tidak terdapat di 2 karya pesaingnya.  Jika diamati, objek perahu layar dan mangga tampak jelas pada karya Ermansyah.  (Jeffry)

 Karya asli Kusbandi masih berbentuk tulisan tangan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger