Home » » Karnaval Inbox SCTV : Wabup Supendi Kenalkan Kuliner Khas Indramayu

Karnaval Inbox SCTV : Wabup Supendi Kenalkan Kuliner Khas Indramayu

Written By K2-911FM on Oct 9, 2016 | 9:13 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,9/10-2016, 09:13 WIB

                        Selain buah mangga sebagai ikon Kota Indramayu, sejumlah makanan favorit lain di kabupaten sebelah utara Jabar ini tak kalah lezatnya.  Adalah pindang gombyang, burbacek misalnya. Makanan rakyat ini terbilang jarang ditemui di daerah lain.  Wakil Bupati Indramayu Drs. Supendi, M.Si mengenalkan kuliner Indramayu di panggung Inbox SCTV, Minggu (9/10).

                        Tak sulit bagi Supendi menjelaskan satu-persatu kepada host Andhika Pratama, Audi Marissa, Uus dan Lee Jeong Hoon saat ditanya apa saja makanan kebanggaan ‘wong Dermayu’, seperti pindang gombyang, burbacek dan bandeng tanpa duri.

                        “Kalau di Menado ada bubur Menado, Indramayu punya burbacek atau bubur rumbah cecek,” kata Supendi.  Campuran bubur, pecel dan kulit sapi bernama burbacek bisa ditemukan di wilayah Indramayu. 

                        Sektor perikanan Indramayu dikenal menjadi penyumbang terbesar produksi ikan di Indonesia.  Olahan hasil tangkapan laut dijadikan menu favorit seperti pindang gombyang.  “Pindang Gombyang ini diambil dari kepala ikan Jambal, diberi bumbu khusus dan dimasak sekitar setengah jam,” jelas Supendi.

                        Penonton Inbox kontan bergemuruh saat salah satu host, Lee menyuapi penonton wanita.  “Nggak dapat cewek Korea nggak apa-apa, mungkin ntar dapat cewek Indramayu,” kata Audi, presenter perempuan Inbox satu-satunya menggoda Lee.   Gaya kocak Andhika, Audi, Uus dan Lee tak beda jauh dengan saat mereka tampil di layar kaca SCTV.

                        Karnaval Inbox SCTV menyambagi Indramayu pada Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Oktober 2016 di alun-alun Indramayu.  Dibandingkan hari pertama kemarin, ‘live’ Inbox di hari ke-dua lebih seru.  Penonton tumpah ruah menyemut di lokasi yang biasanya digunakan untuk acara-acara protokoler ini.

                        Karnaval Inbox SCTV menghadirkan tontonan variatif dari modern hingga tradisional.  Sebelum ditutup oleh penampilan Repvblik dengan lagu Aku Sakit, Wabup Supendi didampingi pejabat setempat menyampaikan ucapan terima-kasih kepada SCTV.  

                        “Mudah-mudahan Inbox selalu melekat di hati masyarakat Indramayu,” kata Supendi mewakili Pemkab dan masyarakat.

                        Andhika cs merespon pesan Wabup dan mengajak pemirsa Inbox untuk berkunjung ke Indramayu.  “Ayo datang ke Indramayu karena kulinernya enak, pariwisatanya menarik dan budayanya banyak,” ajak Andhika.  Suami Ussy Sulistiowati ini menutup Karnaval Inbox SCTV di Indramayu pukul 09.00 pagi. 

                             Inbox selanjutnya tampil di Pulogadung Trade Center Jakarta dan mengubah jam tayang mulai 07.30 WIB.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger