Home » » Pendaftar Lomba Mancing Membludak

Pendaftar Lomba Mancing Membludak

Written By K2-911FM on Oct 5, 2016 | 1:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,5/10-2016, 13:40 WIB

                        Sampai dengan hari ini, Rabu (5/10) siang, pendaftar Lomba Mancing masih terus mendaftarkan diri untuk menjadi peserta.  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indramayu selaku panitia, kewalahan menerima banyaknya peminat yang datang dari seluruh kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

                        “Sampai saat ini sudah mendekati angka 800 orang pendaftar dari kuota 1.000 peserta,” kata Sekretaris panitia," Binte Heryanto.

                        Binte memprediksi hingga sore ini kuota peserta terpenuhi.  “Seandainya pendaftaran telah ditutup, kami masih melayani, tapi bukan sebagai peserta lomba.  Mereka boleh memancing setelah lomba selesai,” katanya.

                        Berdasarkan data yang masuk di sekretariat panitia (KNPI) jalan Jen. Sudirman 71, pemancing datang dari Juntinyuat, Lelea, Terisi, Cikedung, Kedokanbunder, Jatibarang, Sliyeg, Gabuswetan dan dari Indramayu kota.  “Persyaratannya gratis.  Peserta tinggal menyerahkan dua lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk,” ujar Sie Pendaftaran Agatha Oryza.  Setelah lengkap, pendaftar langsung mendapat nomor urut peserta.

                        Selanjutnya dikatakan Binte, pelaksanaan Lomba Mancing bertempat di Sungai Cimanuk, Jum’at 7 Oktober 2016, dimulai pukul 13.00 WIB siang.  Area pemancingan sepanjang 500 meter, membentang dari jembatan layang sampai jembatan Paoman-Penganjang.  Lokasi akan ditutup oleh waring (pembatas) dan masing-masing ada space berjarak setengah meter untuk pemancing.

                        Binte menambahkan, pihaknya siang ini sudah menebar sebanyak 3 kuintal ikan.  Tahap berikutnya akan disebar 3 kuintal ikan lagi menjelang pelaksanaan.  “Kita sediakan jenis-jenis ikan yang mudah dipancing, seperti ikan emas, patin, lele.  Tadinya ada gurame, tapi pihak Diskanla melarang karena gurame susah dipancing,” jelas Binte.

                        Tiap peserta dibolehkan memancing dengan umpan bebas.  Kail pancingpun boleh lebih dari satu, asal dalam satu joran.  Penentuan pemenang, akan ditetapkan jika pemancing mendapatkan ikan yang telah diberi tanda khusus. Jadi bukan dinilai dari banyaknya ikan yang diperoleh. “Bagi peserta yang tidak beruntung, panitia menyediakan door prize, jadi tolong nomor peserta jangan hilang,” pungkas Binte.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger