Home » » Pertama Diresmikan Di Jabar, Indramayu Punya Kantor Layanan Terpadu TKI

Pertama Diresmikan Di Jabar, Indramayu Punya Kantor Layanan Terpadu TKI

Written By K2-911FM on Oct 8, 2016 | 12:57 AM



INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,8/10-2016, 00:57 WIB

                        Kabupaten Indramayu sebagai kantong TKI terbesar di Jawa Barat bahkan Indonesia, kerap bermasalah dalam penempatan dan perlindungan tenaga kerjanya.  Mulai dari dalam keluarga hingga pengguna di negara lain, selalu mendatangkan problem berkepanjangan.  Namun tidak sedikit pula para TKI telah menyejahterahkan keluarganya.
 
                        Oleh karena itu, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu, terus membenahi tata kelola penempatan dan perlindungan TKI.  Salah satunya adalah mendirikan kantor layanan TKI Terintegrasi yakni Kantor Layanan Terpadu Satu Pintu Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LTSP-P2TKI).

                        Kantor Layanan Terpadu TKI akan diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2016 di Kompleks Disosnakertrans Indramayu oleh Bupati Indramayu.

                           Indramayu mendapat kehormatan untuk pertama kalinya di Propinsi Jawa Barat diresmikannya Kantor Layanan Terpadu TKI.  Dalam operasionalnya, didukung oleh Instansi Teknis/Dinas Terkait dalam kepengurusan dokumen seperti KTP, SKCK, Rekom, Paspor, BP3TKI, Sarkes termasuk MCU.

                        “Beberapa personil akan ditempatkan di Kantor LTSP-P2TKI, seperti Disosnakertrans Indramayu, Disdukcapil Indramayu, RSUD Indramayu, Dinas Kesehatan Indramayu, Polres Indramayu, BP3TKI Bandung dan Imigrasi.  Dengan demikian, TKI bisa mengurus dokumen dalam satu tempat,” kata Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indramayu Daddy Haryadi, SH kepada K2 FM, Jum’at (7/10).

                        Daddy menjelaskan, keinginan untuk mewujudkan layanan satu atap ini sudah muncul beberapa tahun lalu agar sistem dalam perekrutan, penempatan, dan paska pemulangan TKI bisa lebih baik dan efisien.

                        Pada saat dan di tempat yang sama, juga akan diadakan Job Fair dan Job Order Luar Negeri, diikuti puluhan perusahaan berskala nasional.  Kegiatan yang didukung BP3TKI Bandung ini, dilaksanakan selama 2 hari (10 - 11 Oktober 2016) berisi pameran produk TKI Purna, pembiayaan TKI bagi keluarga dan Klaim Asuransi TKI.  Kantor LTSP-P2TKI berlokasi di jalan Soekarno-Hatta 8 Indramayu.

                           Segera setelah Indramayu, akan beroperasi kantor layanan di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Karawang, Subang pada Desember 2016 mendatang.  Menyusul untuk semester pertama 2017 di Kabupaten Bandung, Majalengka, Purwakarta dan Cirebon.  (Jeffry)  
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger