Home » » Sungai Cimanuk Dangkal, Peserta Pehchun Tetap Semangat

Sungai Cimanuk Dangkal, Peserta Pehchun Tetap Semangat

Written By K2-911FM on Oct 1, 2016 | 1:40 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,1/10-2016, 13:40 WIB

                        Bantaran sungai Cimanuk sejak pagi tadi, Sabtu (1/10) dibanjiri masyarakat menyaksikan Balap Pehchun.  Sungai yang membelah pusat kota Indramayu menjadi ajang balap perahu antar kecamatan, instansi dan kelompok nelayan.

                        Pelaksanaan lomba hingga berita ini ditulis, berjalan lancar.  Sejumlah peserta menyayangkan kondisi sungai yang dangkal.  Permukaan air hanya setinggi bawah dada orang dewasa.  Seorang pedayung dari kelompok Mina Jaya Tegalurung mengaku kesulitan melajukan perahu.

                        “Laju perahu terhambat karena badan perahu mengenai dasar sungai, terutama di area bawah jembatan,” katanya.  Hal senada dikatakan peserta lain.  Kelompok nelayan asal Kandanghaur ini membenarkan kondisi sungai yang kurang memadai.

                        “Kita agak susah menyalip lawan karena serasa berat seperti ada yang menghambat,” ujar si juru mudi. 

                        Dari sejumlah 24 peserta, kini telah menyelesaikan babak penyisihan.  Sekitar 12 peserta berhasil memasuki babak Repechages.  “Pada babak ini, si juru mudi dibolehkan ikut mendayung,” kata bidang teknis lomba, Dedy saat teknikal meeting jelang pelaksanaan babak Repechages.

                        Babak Repechages dimulai pukul 13.15 WIB di tempat yang sama.  Pada pelaksanaan yang berlangsung sehari ini akan langsung ditetapkan juaranya.  “Peserta akan langsung di-diskualifikasi bila melanggar aturan, contohnya sengaja menabrak perahu lawan,” kata Dedy. 

                              Informasi terakhir sampai pukul 15.00 WIB, peserta atas nama Doking meraih waktu tercepat dari seluruh peserta lain pada Babak Semi Final B.  Catatan waktu tercepat yang berhasil diperoleh Doking yaitu 1.31.75.  (Jeffry) 
    
Peserta menceburkan diri selepas finish.  (Photo : Jeffry/K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger