Home » » Aksi Demo Chef Aiko Di Bumi Patra

Aksi Demo Chef Aiko Di Bumi Patra

Written By K2-911FM on Dec 9, 2016 | 3:17 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Jum’at,9/12-2016, 15:17 WIB

                      Chef cantik Aiko Sarwosri Isra atau lebih dikenal dengan Chef Aiko, hadir di perumahan Pertamina Bumi Patra Ayu Indramayu, Jum’at (9/12).  Wanita 27 tahun yang dikenal luas sebagai pemandu kuliner kondang ini memperagakan resep sejumlah makanan/minuman di acara ‘Cooking Class’.

                        ‘Cooking Class’ merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pertamina RU VI Balongan dalam memeriahkan ulang tahun ke 59 Pertamina tahun 2016.  Kegiatan bersifat edukasi dan pelatihan pengolahan makanan berbahan baku mangroove.

                        Hadir mengenakan busana warna hitam di atas panggung, Chef Aiko di depan hadirin yang mayoritas ibu-ibu Pertamina RU VI Balongan, memperagakan praktek membuat sejumlah makanan dan minuman dari bahan yang banyak terdapat di pesisir Indramayu.  Dengan memanfaatkan tanaman yang tumbuh di kawasan hutan mangroove, Chef Aiko mampu membuat makanan/minuman yang layak dikonsumsi.  

                        Di tangan Chef Aiko, tidak sulit baginya bagaimana meramu minuman/sirup mangrove yang berasal dari buah pidada.  Bahkan biji pidada dapat dibuat cokelat.  Meski buah pidada banyak terdapat di pesisir pantai, sebagian ibu-ibu belum mengetahui bentuk dan rasanya.  “Ini buah pesisir, rasanya asam dan lebih segar,” kata Aiko yang juga seorang model dan selebritis Indonesia ini. 
 
Seorang ibu dari kelompok PKK salah satu kecamatan di Indramayupun penasaran. Ia puas setelah mencicipi langsung buah pidada yang disodorkan Chef Aiko. “Rasanya seperti asam kanji ya,” komentarnya.  Sirup Sparkling Mangroove yang sudah berbentuk kemasan botol sengaja dipamerkan di atas panggung, berjejer dengan produk olahan lain seperti kecap mangrove, ice cream mangrove, cokelat mangrove dan lain-lain.  Aikopun mempraktekkan resep masakan Alur Dabu-Dabu

Chef Aiko setuju bila makanan maupun minuman segar produk hasil olahan dari bahan yang banyak dijumpai di pesisir Indramayu dapat dikenal di dunia internasional.  Kegiatan ‘Cooking Class’ diharapkan akan menginspirasi ibu-ibu penggiat usaha untuk lebih memacu meningkatkan keahlian dan keterampilan di bidang kuliner.  Apalagi Pertamina RU VI Balongan sangat peduli terhadap Industri Kecil Menengah terutama kelompok kalangan ibu rumah tangga.

  Hingga saat ini, Pertamina RU VI Balongan telah membina beberapa kelompok masyarakat di sekitar Pantai Karangsong untuk melakukan pembibitan dan penanaman mangroove sekaligus mengembangkannya sebagai bahan olahan pangan.

                         Usai acara, sejumlah ibu-ibu berfoto dengan Chef Aiko serta digelar acara makan siang bersama.  'Cooking Class' dihadiri 200 peserta dari kelompok ibu-ibu dan organisasi wanita seperti Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina RU VI Balongan, PKK seluruh Kecamatan, kelompok usaha Hawa Kreasi, kelompok usaha jamur Bina Sejahtera, ibu-ibu Bhayangkari serta sejumlah kelompok binaan Pertamina dalam lingkup RU VI Balongan Indramayu.  (Jeffry)

    Chef Aiko berfoto dengan ibu-ibu peserta.  (Photo : Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger