Home » » Festival Band Meriahkan Malam Tahun Baru 2017

Festival Band Meriahkan Malam Tahun Baru 2017

Written By K2-911FM on Dec 1, 2016 | 11:14 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Kamis,1/12-2016, 23:14 WIB

                        Untuk mengisi kegiatan pada malam pergantian tahun baru 2017, Dewan Kesenian Indramayu (DKI) menginisiasi sebuah kompetisi musik (band) untuk umum.  “Festival Band Akhir Tahun” ini diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat generasi muda ke arah lebih positif.

                        Festival band digelar pada Sabtu 31 Desember 2016 di halaman gedung Dewan Kesenian Indramayu atau Panti Budaya.  “Festival band kali ini ditampilkan dengan konsep outdoor agar bisa disaksikan oleh masyarakat yang menikmati malam pergantian tahun baru,” terang Sekretaris panitia Ramdhan Ady Kriestanto, S.Pd.

                        Dengan biaya pendaftaran Rp. 75.000/peserta, panitia melalui Komite Musik DKI menyediakan sejumlah hadiah sebagai penghargaan kepada para pemenang.  Pendaftaran dibuka dari tanggal 25 Nopember sampai 24 Desember 2016 dengan persyaratan mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi biodata personil.  Tempat pendaftaran di sekretariat DKI, jalan RA. Kartini nomor 1 Indramayu.

                        Dikatakan Ramdhan, pihaknya membebaskan peserta untuk membawakan genre/aliran musik apapun. Panitia menyediakan panggung dan seperangkat instrumen band lengkap. Peserta dibolehkan membawa alat musik sendiri misalnya gitar, kibor, snare drum, jimbe ataupun stick drum.

                        Panitia agaknya tak terlalu memberatkan dalam so’al persyaratan peserta.  “Yang penting bakat anak muda Indramayu dapat tersalurkan melalui kompetisi yang sehat,” kata Ramdhan yang juga seorang musisi dan pendidik ini.

                        “Festival Band Akhir Tahun” menyasar ke kalangan band umum, pelajar,  mahasiswa tanpa batasan usia.  Kendatipun even musik ini berskala lokal, festival band yang rencananya bakal diagendakan tiap tahun ini diharapkan peserta menampilkan karya kreatif, terutama dalam hal penguasaan serta peningkatan skill bermusik.

                        Dewan Kesenian Indramayu sejauh ini sudah melakukan publikasi, baik pemasangan baliho di Panti Budaya sebagai markasnya DKI, maupun pamflet, poster hingga promo lewat radio.  “Dan tentu saja lewat medsos, karena sosialisasi lewat media sosial dipandang efektif dan mudah diakses,” tutur seorang panitia Jarna yang mengurus bidang pendanaan.

                        Di sisi lain, Ketua Dewan Kesenian Indramayu (DKI) Sihabudin ‘Lebe’ sangat mengapresiasi gagasan dan kinerja anak buahnya.  Lebe bukan hanya meligitimasi terhadap berbagai rencana kegiatan seni DKI demi kehidupan berkesenian anak muda Indramayu. “Saya siap terjun langsung memotivasi langkah positif tiap komite di tubuh DKI, khususnya Komite Musik yang akan menggelar festival band dalam rangka menyemarakkan tahun baru 2017,” tegas Lebe kepada K2 FM.  (Jeffry)

  Daplung, Jarna, Lebe dan Ramdhan.  (Photo : Dok K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger