Home » » Gagak Winangsih, Pengusung Rock Alternatif Bernuansa Daerah

Gagak Winangsih, Pengusung Rock Alternatif Bernuansa Daerah

Written By K2-911FM on Dec 21, 2016 | 3:53 PM


INDRAMAYU – K2 FM – Rabu,21/12-2016, 15:53 WIB

                        Tidak banyak band-band lokal yang memasukkan unsur musik tradisional dalam musiknya.  Namun tidak demikian bagi group musik asal Karangampel, Gagak Winangsih. Band yang digawangi 6 personil rata-rata pelajar ini berkomitmen mengusung aliran rock alternatif dengan nuansa kedaerahan.

                    Salah satu personil cewek sekaligus vokalis utama Indri mengatakan, Gagak Winangsih Band dibentuk tahun 2014, pas di hari jadi Indramayu.  “Kebetulan kita di sekolah punya satu kesamaan sebagai pecinta musik.  Kita sepakat membentuk Gagak Winangsih dan fokus memainkan musik yang berbeda, yaitu memadukan rock alternatif dan musik tradisional Indramayu,” jelas Indri.

                        Indri yang masih berstatus pelajar kelas XII jurusan TKJ di SMKN 1 Krangkeng ini boleh dibilang sosok paling berperan di band.  Secara personal, pengalaman pentas Indri sudah kemana-mana, baik saat bergabung dengan Gagak Winangsih maupun band sebelumnya.  Kepada K2 FM, ia mengaku punya banyak pengalaman bersama band Gouvour Army.

                “Bersama Gouvour Army, sejumlah prestasi kita raih. Cuman sayangnya band sekolah ini lagi vakum karena personilnya udah pada lulus,” kenang Indri bercerita tentang band lamanya.  Hebatnya, tradisi selalu juara dalam tiap festival band  ia lanjutkan bersama Gagak Winangsih hingga sekarang.

                        Para personil Gagak Winangsih Band terdiri dari Indri (vocalist), Rinto (guitarist 1), Novi (guitarist 2), Abdul Mu’is (keyboardist), Ahmad Firmansyah (bassist) dan Bagus Ahmad Arif (drummer).  Mereka memiliki base camp di Desa Dukuh Tengah jalan Raya Perempatan Mundu Karangampel Indramayu.

                        Prestasi yang diraih yaitu juara 2 Festival Band Cimanuk, juara 1 Festival band Pelajar Sayu, juara 1 Festival Band Pelajar se-Indramayu, juara 1 Festival Band se-Ciayumajakuning di Grage City Mall Cirebon dan juara 3 Festival Band di Trusmi Cirebon.

                        Selain menorehkan beberapa prestasi, anak-anak Gagak Winangsih kerap melatih band di lingkungan sekolah tiap Rabu dan Sabtu.  “Kita membimbing mereka biar meneruskan dan mengikuti jejak kita untuk gimana bermain musik yang baik,” tambah Indri.

                        Saat ditanya apakah penting menunjuk seorang manajer dalam sebuah grup band, Indri tegas menyatakan sangat diperlukan figur manajer untuk mengatur segala sesuatu, terutama me-menej latihan, show, keuangan dan lain-lain.


                        Kiprah Gagak Winangsih Band hingga saat ini tetap konsisten dengan jalur musik yang dianut.  ‘Kalaupun saat manggung ada rekues, ya kita harus penuhi biarpun bukan genre kita.  Itu kita anggap bukan sebagai hambatan tapi menjadi tantangan,” ungkap Indri didampingi sang gitaris Rinto.  (Jeffry)


 Rinto dan Indri dari Gagak Winagsih Band.  (Photo : K2 FM)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger