Home » » Shutting Down Sabet Juara Festival Band Akhir Tahun

Shutting Down Sabet Juara Festival Band Akhir Tahun

Written By K2-911FM on Jan 1, 2017 | 8:17 AM

INDRAMAYU – K2 FM – Minggu,1/1-2017, 08:017 WIB

                        Shutting Down band, menutup sekaligus menjadi klimaks gelaran Festival Band Akhir Tahun yang digelar Dewan Kesenian Indramayu (DKI) kemarin. Band penampil di urutan paling buncit ini menyabet juara pertama dengan raihan nilai 702.

                        Shutting Down dinilai dewan juri tampil kompak, harmonis dengan menonjolkan skill personilnya.  Peserta nomor 12 ini layak merebut juara pertama setelah membawakan 2 lagu bebas., satu di antaranya Semut Semut Hitam milik God Bless.

                        Band yang digawangi lima personil berkostum rata-rata hitam ini menunjukkan aksi panggung cukup atraktif.  Mereka benar-benar memiliki kesiapan yang matang untuk berkompetisi.  Hal itu tampak saat menyanyikan hits Semut Semut Hitam yang dibuat dengan aransemen lebih nge-rock daripada lagu aslinya.

                        Festival Band Akhir Tahun dilaksanakan di halaman gedung Panti Budaya yang juga markas DKI, Sabtu (31/1) kemarin, dalam merayakan saat pergantian tahun baru 2016-2017.  Panitia menunjuk 3 orang juri senior dalam bidang musik, Jumadi, Hadi Santoso dan Memphis Suripto.  Acara dibuka oleh Kasi Kesenian Disporabudpar Indramayu, Asep Ruchiyat, S.Sn pada pukul 14.00 WIB, dihadiri Ketua DKI Sihabudin, disaksikan sejumlah penonton di seputar venue dan pengguna jalan.

                        Dewan Juri menetapkan juara 2 yaitu Power Rangers dan pemenang 3 diraih Gagak Winangsih.  Keseluruhan pemenang diberikan tropi dan piagam penghargaan pada malam harinya.

           Meski membawakan ‘lagu orang’, penampilan Power Rangers sang juara 2 sempurna tanpa cacat.  Dua lagu terkenal kepunyaan Avenged Sevenfold pun dibabat habis.  Perpaduan antara suara ‘growl’ dan ‘scream’ si vokalis, nyaris mendekati teriakan Matt Shadows saat membawakan Second Heartbeat.  Tak hanya itu, skill gitaris Power Rangers juga tak diragukan kemampuannya.  Gitaris kidal ini sesekali berposisi sebagai vokalis 2.

                        Gagak Winangsih cukup puas sebagai pemenang ke-tiga dengan perolehan nilai total 679.  Salah seorang juri mengatakan, band pelajar asal Krangkeng ini memiliki kelebihan pada stage act, piawai mengulik materi lagu dan kental dengan musik daerah.  Gagak Winangsih me-recycle lagu Cibulan, sebuah lagu daerah yang diaransemen dengan balutan rock alternatif.  (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger