Home » » KAPMI DIY Persembahkan Kesenian Rakyat

KAPMI DIY Persembahkan Kesenian Rakyat

Written By K2-911FM on Jul 15, 2017 | 9:32 AM


INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu, 15/7-2017, 09.31 WIB

                        Dalam rangka pelestarian seni-budaya Indramayu, LSO Sanggar Seni Kerikil dan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu (KAPMI) D. I. Yogyakarta mempersembahkan “Gelar Kesenian Rakyat (GKR)”.  Even dipusatkan di Balai Desa Tugu Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu pada 11 – 13 Agustus 2017.

                        GKR yang ke-7 kalinya pada tahun ini diharapkan dapat menumbuh-kembangkan rasa bangga pelajar dan mahasiswa terhadap keaslian seni-budaya daerah.  “Berangkat dari rasa kecintaan kami akan tempat kelahiran (Indramayu), kami membuat persembahan untuk daerah melalui Gelar Kesenian Rakyat,” ujar Sie Humas Febri Hari Natoro.

                        Selain menampilkan beragam jenis kesenian tradisional seperti sintren, berokan, sampyong, tari randu kentir, tari topeng, genjring akrobat, tari rudat dan tarling, GKR ke-7 yang mengusung tema Lestari Budayaku di Bumi Wiralodra menampilkan sesuatu yang berbeda.  Guna menyemarakkan acara, digelar pula Lomba Drum Band tingkat SMP/MTs se-Indramayu, Festival Band untuk umum, bazaar kuliner, donor darah dan jalan santai.

                        “Sejauh ini rencana pelaksanaan GKR ke-7 mendapat respon positif dari Pemkab, terutama Bupati, Disbudpar, Dispora, Disdik, serta partisipasi seluruh alumnus IKAPMI Yogyakarta,” kata Febri kepada K2 FM, Kamis (13/7).

                        Ia juga mengapresiasi atas dukungan pemdes Tugu dan pemcam Sliyeg yang akan menjadi tempat sentra kegiatan GKR ke-7 tahun 2017.  Febri optimis, persiapan hingga pelaksanaan GKR ke-7 berjalan lancar karena keterlibatan berbagai pihak yang berkompeten.  Ditambahkannya, even ini telah menjadi agenda kegiatan tahunan KAPMI D. I. Yogyakarta dan sesuai dengan program, visi/misi LSO Sanggar Seni Kerikil.


                        Publikasi kegiatan sudah dilakukan, termasuk bekerja-sama dengan radio Kijang Kencana. “Publikasi dengan radio milik Pemkab ini berupa ad lips, talk show dan reportase,” pungkas Febri. (Jeffry)   
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger