Home » » Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2017 Siap Digelar

Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2017 Siap Digelar

Written By K2-911FM on Jul 29, 2017 | 2:16 PM

INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,29/7-2017, 14:16 WIB

                        Pendaftaran peserta Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2017 akan segera ditutup.  Panitia masih memberikan kesempatan satu hari terakhir besok bagi yang belum mendaftarkan diri. Dan setelah itu, Pasanggiri Nok-Nang Dermayu tahun ini siap digelar.

                        Sesuai jadwal even, batas waktu pendaftaran PNND 2017 berakhir sampai tanggal 30 Juli 2017, sekaligus diadakan technical meeting di aula Bank BJB Indramayu.  Pada technical meeting tersebut, seluruh peserta mendapatkan pemaparan tentang agenda kegiatan Pasanggiri Nok-Nang Dermayu 2017 setelah melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran.

                        Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu bersama Paguyuban Nok-Nang Dermayu secara rutin menggelar pemilihan Duta Pariwisata dan Budaya Indramayu.  Pasanggiri Nok-Nang Dermayu setiap tahun memilih pasangan remaja yang berwawasan luas dan benar-benar memahami potensi pariwisata dan budaya daerah.

                         “Nok-Nang Dermayu adalah duta-duta para pemuda yang mencintai Indramayu melalui upaya melestarikan budaya dan pariwisata dengan cara mengikuti kompetisi yang disebut Pasanggiri Nok-Nang Dermayu,” terang seorang panitia Andrian Permana.

                        Para pemenang dan finalis ajang PNND sudah otomatis menjadi anggota Paguyuban Nok-Nang Dermayu.  “Wadah ini memiliki banyak program kerja. Selain aktif berperan di bidang kepemudaan, salah satu progam Paguyuban di antaranya menyiapkan pemenang PNND 2017 ke Pasanggiri Mojang-Jaka Jawa Barat,” kata pria Finalis Nang Dermayu Remaja 2013, Jum’at (28/7).

                        Malam grand final PNND 2017 diselenggarakan tanggal 12 Agustus 2017 setelah melewati beberapa tahapan seperti Audisi (31/7) dan Unjuk Kabisa (2/8). Selama masa Karantina dari tanggal 3 sampai 11 Agustus 2017, peserta memperoleh pembekalan tentang kepariwisataan, keprotokoleran, kesenian, kebudayaan dan pakem rasukan.

                        Kegiatan lain yang diagendakan yaitu City Tour, diisi kunjungan ke makam Aria Wiralodra, Sanggar Seni Mulya Bhakti, Pertamina RU VI Balongan, Rumah Berdikari dan area Konservasi Ekowisata Mangroove.

                        “Dengan mengikuti ajang Nok-Nang Dermayu, saya mendapat banyak manfaat misalnya belajar bertanggung-jawab dan percaya diri untuk tampil di depan publik,” kata Finalis Nok Dermayu 2016 Nova Tri Indra Swara saat diwawancara Aris dan Aliando di program “Cakep On Air”.

                        Sedangkan Andrian lebih jauh menjelaskan, bahwa even ini menitik-beratkan pada Beauty, Behavior dan Brave.  (Jeffry)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger