Home » » Dicari : Band Duta Indramayu 2017

Dicari : Band Duta Indramayu 2017

Written By K2-911FM on Aug 12, 2017 | 1:42 PM

INDRAMAYU – K2 FM – Sabtu,12/8-2017, 13:41 WIB

                        Selain rajin menggelar even-even music (band) berskala kecil, Solidaritas Band Indramayu (SBI) punya tanggung-jawab besar mencari band yang dipandang layak mewakili Indramayu.

                        Melalui Festival Band Duta Indramayu 2017, SBI bersama Disbudpar kembali menggelar kompetisi lanjutan setelah pelaksanaan tahun lalu terbilang sukses. Bukan hanya menyandang Duta/wakil Indramayu, pemenangpun berhak mendapatkan Piala Bergilir Bupati Indramayu.

“Pemenang tahun lalu atas nama Pusara Band sudah pentas kemana-mana.  Mereka direkomdasikan oleh SBI untuk ikut berbagai even mewakili Indramayu,” kata sie acara Nana.

Festival Band Duta Indramayu jilid dua ini, baik audisi (19/8) maupun final (26/8) dilaksanakan live di Cimanuk Stage.  Sebuah panggung kesenian yang biasa digunakan SBI di lokasi pusat jajanan kuliner Cimanuk.

Gelaran FBDI kali ini diprioritaskan bagi band-band Indramayu yang memiliki kreativitas mengransemen lagu bernuansa kedaerahan (etnik).  Pada babak audisi, peserta wajib membawakan 2 lagu dan finalnya 2 lagu bebas.  Pendaftaran ditutup sampai tanggal 17 Agustus 2017 dan tempat pendaftaran terbagi di 5 titik.

“Di dalam kota, bisa daftar di Kuliner Cimanuk dan Supernova Music Studio.  Untuk wilayah Juntinyuat di Studio Delta, Jatibarang di Sudio Jembatan dan Haurgeulis di DB Music Studio,” terang ketua panitia Ryan.

Meski pelaksanaan even masih jauh, panitia sudah menetapkan juri yang kesemuanya didatangkan dari luar kota.  Seiring antusiasme SBI dalam mensuksekan ajang ini, semangat dan rasa optimisme datang dari peserta.  “Bahkan peserta yang belum bernasib baik tahun lalu, sekarang ingin mencoba ikut lagi,” ujar Ryan kepada Ugie saat dialog on air di K2 FM.


Audiens Kota Mangga sepertinya penasaran siapa yang bakal meraih predikat Duta Band Indramayu 2017.  Semua akan terjawab lewat perhelatan Grand Final FDBI pada 26 Agustus 2017 mendatang.  (Jeffry)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Kang Imron Jagat
Copyright © 2011. K2-911 FM | KIJANG KENCANA - All Rights Reserved
Template Created by Yudhi Harjo
Proudly powered by Blogger